Saturday, June 1, 2013

Tips Sebelum Instal Template Blog

Assalamu'alaikum wr.wb. kali ini saya ingin berbagi pengalaman dengan para teman yang senang website. Saat ini perkembangan website sangat meningkat dan berbagai tujuan mereka membuat website, ada website yang berbayar dalam arti untuk menghostingkan website atau tulisan artikernya mereka harus membeli domain terlebih dahulu, dan ada pula website yang tak berbayar dan ini banyak diminati oleh pada pecinta website seperti blogspot dan juga dipakai oleh kami. Namun merancang website sendiri terkadang sulit (seperti saya wehehehe) karena belum paham pemprograman seperti program php dan html. Bagi mereka yang sudang paham tentang pemprograman meraka dapat merancang sendiri websitenya dan baru menghostingkannya keinternet.
Karena faktor tersebut banyak website yang menawarkan template-template website yang bagus dan menarik dan sering saya jumpai website yang memiliki template sama namun telah dimodifikasi. para perancang template website mereka mencoba memberikan alternatif kepada pembuat web pemula agar tidak perlu susah merancang website sendiri. dan banyak pula tutorial web yang memberikan artikel tutorial yang sangat bermanfaat. 
Apabila anda ingin menginstalkan template blog kewebsite atau blog anda, maka ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, diantaranya :
  1. Misalkan anda menggunakan blogspot maka yang pertama kali anda lakukan adalah mendaftar di http://www.blogspot.com, kemudian anda isi akun anda, sesuai perintah diblogspot.
  2. Seterusnya anda memilih terlebih dahulu template blog yang ada diblog 
  3. Sebelum menginstalkan anda rancang terlebih dahulu template yang telah anda pilih diisi dengan fitur-fitur pokok widget yang ada diblog karena apabila anda belum mengatur fitur yang anda inginkan nantinya anda tidak bisa menambahkan widget yang anda inginkan diblog setelah anda menginstalkan template blog.
  4. Meskipun bisa anda harus mengisinya di mesin template blog yang anda instal, dan hal tersebut anda harus benar-benar paham html.
  5. Setelah anda merancang blog anda dengan fitur-fitur pokok maka anda instalkan blog template yang telah anda download ke blog anda, namun sebelumnya anda unduh dulu template anda yang sudah dirancang untuk menanggulangi kegagalan, atau sebelumnya anda pratinjau dulu blog anda apabila tidak cocok bisa batal.
  6. Apabila telah cocok maka anda pilih simpan, kemudian atur meta tag header blog anda ditemplat yang telah anda instal, biasanya para tutorial disamping menyediakan template juga menyediakan juga cara menginstalnya.
Demikian tips singkat dan mumeti dari saya,hehehe, apabila ada kesalahan dan kekurangan saya mohon maaf ya, semoga bermanfaat bagi kita semua. amin...

0 comments:

Post a Comment

mimanukarangnangkabms.blogspot.com mimanukarangnangkabms.com